Selasa, 29 Juni 2010

Izinkan Aku Menikmati Indahnya Ikhlas dari Mu

Aku sendiri tak tahu apa definisi ikhlas, tak mengenal apa arti kata ikhlas, tak tahu bagaimana menjadi ikhlas, namun aku adalah seorang yang ingin belajar untuk ikhlas. Bisa ku bayangkan sangatlah tentram dan damai hati orang-orang yang telah mencapai kata ikhlas itu. Mereka sadar bahwa apa yang ada dilangit dan bumi adalah kepunyaan-Nya. Tak berhak seorangpun memiliki apa yang ada dilangit atau dibumi. Bukankah manusia diciptakan hanya untuk menjadi khalifah dibumi? Hanya menjadi pemimpin yang bertugas merawat dan menjaga bumi yang Allah berikan untuk manusia. Bukankah manusia tidak diciptakan untuk memilkinya?
Meskipun saat ini kita sadar akan hal tersebut, sadar bahwa semua adalah milik Allah dan kita tak berhak menuntut apapun dari-Nya, namun ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan dimana apa yang kita rasa milik kita yang kita sayangi hilang dari kita, kata ikhlas itu seperti terurai menjadi kepingan-kepingan kesedihan dan kekecewaan yang sebenarnya mengotori hati kita. Demikian perjalanan hidup manusia bila tidak dilandasi dengan keikhlasan. Perjalanan hiduplah yang akan membimbing kita untuk merasakan indahnya ikhlas bila kita benar-benar ingin mencapai keikhlasan tersebut.
Ya Robb, jadikan hamba-Mu ini menjadi salah satu dari hamba-hamba-Mu yang ikhlas terhadap semua takdir yang Engkau berikan padaku… Berikan padaku hati yang selapang-lapangnya untuk ikhlas menerima kenyataan bila suatu saat nanti apa Engkau titipkan kepadaku Engkau ambil kembali… Berikan kesempatan untukku merasakan indahnya ikhlas. Amin.

1 komentar:

Qinai mengatakan...

Amieen!
Keep on tryin'
Do our best...!!
^_^

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Aini Berarti Bunga. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase